Tertangkap Basah Pesta Sabu, BD masih Pura-pura Lupa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Tertangkap basah memiliki narkotika jenis sabu-sabu dan hendak berpesta sabu di rumah kontrakannya, kelakuan pria berinisial BD (27) ini sempat merepotkan pihak kepolisian. Pasalnya saat ingin diamankan polisi, BD berdalih kalau sabu-sabu yang didapatkan polisi bukanlah milikinya. Kepada polisi, BD ngotot sabu-sabu yang berada di meja kontrakannya bukanlah miliknya.

“Jadi si pelaku ini digerebek polisi di rumah kontrakannya yang berada di Jalan Cendawan, RT 3, Kelurahan Selumit Pantai pada Jumat lalu (2/3) sekitar pukul 16.00 Wita. Memang saat ingin diamankan si pelaku ini tidak mengakui kepemilikan sabu-sabu di dalam rumah kontrakannya,” kata Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan, Ipda Taharman.

Ditambahkannya, saat digerebek polisi, BD tidak sendiri di dalam rumah tersebut. Ia bersama temannya berinisial FR. Pelaku yang ingin digiring ke Mapolres Tarakan tetap tidak mengakui sabu itu merupakan miliknya. Namun setelah polisi menghadirkan saksi dalam penggeledahan tersebut, akhirnya pelaku langsung mengakuinya.

“Memang saat kita lalukan penggerebekan terhadap rumah itu, si pelaku langsung membuang sabu-sabu itu. Sebelumnya sabu-sabu Ia simpan di atas meja dan sabu-sabu itu memang hanya ada 1 bungkus kecil dengan berat 0,11 gram,” terang Taharman.

Dari pengakuan pelaku kepada polisi, sabu-sabu tersebut memang dibeli untuk Ia gunakan pesta di rumah kontrakan tersebut. Namun saat baru saja ingin melalukan pesta sabu-sabu, polisi terlebih dahulu berhasil mengamankan pelaku. “Tidak hanya sabu yang kita amankan, ada juga 1 buah pipet kaca, 1 buah alat bong, 1 bungkus rokok, dan korek api,” bebernya.

BD yang kemudian mengakui kalau sabu-sabu tersebut kepunyaannya, langsung ditetapkan menjadi tersangka dan langsung ditahan di Rutan Polres Tarakan. “Pelaku akan kita kenakan pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (zar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...