Ahok Difitnah Robohkan Masjid Amir Hamzah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meskipun kini telah mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok atas tindakan penistaan agama, namun hingga kini dirinya masih saja diserang dengan isu SARA hoax alias tidak benar di lini massa sosial media.

Salah satunya soal pembangunan kembali Masjid Amir Hamzah di kompleks Taman Ismail Marzuki. Tiba-tiba muncul tudingan masjid tersebut dirobohkan oleh Ahok.

”Masjid Amir Hamzah Yang Dirobohkan Ahok Kini Sudah Berdiri Lagi. Umat Islam: Alhamdulillah, Terima Kasih Anies!”.

Begitu judul tulisan yang dibuat situs faktakini.com. Tulisan yang dibuat 6 Maret 2017 itu banyak dibagikan via media sosial.

Masjid Amir Hamzah sebenarnya tidak digusur atau dirobohkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Masjid tersebut dirobohkan pada 2013.

Kalau dikaitkan dengan jabatan Ahok saat itu, tentu tidak pas. Sebab, yang jadi gubernur DKI Jakarta ketika itu masih Joko Widodo. Ahok hanya wakil gubernur.

Perobohan masjid itu bukannya tanpa alasan. Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Amir Hamzah Eko Wahyuwibowo menjelaskan, perobohan masjid tersebut merupakan bagian dari proyek revitalisasi Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada 2013.

”Revitalisasi itu memang mengenai lahan masjid untuk pelebaran,” ujar Eko.

Ketika masjid dirobohkan, dilakukan pemindahan tempat salat di zona gedung. Tepatnya di basement planetarium. ”Tapi di masterplannya sudah ada lokasi pembangunan masjid yang baru,” katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Fajar


Comment

Loading...