Ancam Adik Ipar Pakai Badik, Warga Gowa Ini Diamankan Polisi

Kamis, 8 Maret 2018 - 19:10 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Suharjo Dg Manyya (32), warga kampung Bontosallang Desa Romanglasa Kec Bontonompo Kab Gowa, diamankan Unit Reskrim Polsek Bontonompo. Pasalnya, pelaku melakukan pengancaman dengan senjata tajam terhadap korban Muhammad Ramli (19), yang merupakan adik ipar pelaku.

Kasus pengancaman tersebut berawal dari beberapa perselisihan yang pernah terjadi. Dan puncaknya terjadi setelah adanya dugaan caci maki pelaku terhadap orang tua Ramli (korban), sehingga korban mendatangi rumah pelaku untuk menanyakan tentang kejadian tersebut.

“Kejadian ini motifnya adalah persoalan keluarga karena sudah lama ada sentimen pribadi. Dan yang diancam adalah sepupu satu kalinya sekaligus ipar pelaku,” ujar Kapolsek Bontonompo, AKP Abdul Rahman saat konferensi pers di Polsek Bontonompo, Kamis (8/3/18).

Namun pelaku tidak menerima kehadiran korban di rumah pelaku. Lalu tersangka mengambil badik dalam rumah dan menyerang untuk menikam korban. Namun sempat dilerai oleh Zainuddin, ipar dari tersangka.

“Ada beberapa persoalan yaitu persoalan tanah kemudian pelaku sudah tidak mau lagi dengan istrinya atau adik kandung korban. Tadinya mau diatur secara damai tetapi pelaku tidak mau, jadi dilapor. Dan kasus ini adalah pengancaman dengan senjata tajam karena tersinggung dan sakit hati,” lanjut Abdul Rahman.

Barang bukti  yang diamankan yaitu sebilah badik, dan pelaku dijerat pasal 12 tahun 1951, LN.  No.  78 tahun 1951, ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara.

“Atas kejadian tersebut korban sempat merampas badik milik tersangka dan menyerahkan kepada Zainuddin yg merupakan keluarga dari kedua belah pihak, ” jelasnya. (sul)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.