Wonderful Indonesia Brand of The Year Indonesia 2018

JAKARTA – Pengakuan kembali didapatkan brand yang diusung Kementerian Pariwisata. Yaitu Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia (WI-PI). WI-PI dinobatkan sebagai Brand of The Year Indonesia 2018 oleh Philip Kotler Center for ASEAN Marketing.

Penghargaan diserahkan dalam awarding night WOW Brand Festive Day 2018, Kamis (8/3). Lokasinya, di Ballroom Raffles Hotel Jakarta, Ciputra World. Ajang ini diselenggarakan oleh MarkPlus Inc.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Esthy Reko Astuty menerima penghargaan tersebut. Esthy mewakili Menteri Pariwisata Arief Yahya yang sedang berada di Berlin, Jerman.

"Khusus penghargaan Brand of The Year Indonesia, hanya ada satu penghargaan. Sedangkan penghargaan-penghargaan kategori lain dalam awarding night WOW Brand Festive Day, bisa lebih dari satu," ujar Founder and Chairman MarkPlus Inc, dan salah satu Tri-Founder Philip, Kotler Center for ASEAN Marketing, Hermawan Kartajaya di Jakarta, Selasa (6/3).

Penghargaan yang diterima WI-PI tidak sembarangan. Karena, penilaiannya sangat ketat. Juga melalui tahap kalibrasi serta dikurasi dengan teliti.

Namun, penghargaan ini bukan hanya mengacu pada keberhasilan WI-PI di dunia internasional. Dampak luar biasa yang berhasil disumbang, juga menjadi perhitungan. Seperti, tampilnya sektor pariwisata sebagai kontributor kedua perekonomian Indonesia di tahun 2017.

"Pencapaian seperti ini barangkali akan susah ditandingi oleh brand lain di masa depan," ungkap Hermawan.

Asal tahu saja, melalui brand WI-PI, pariwisata menempati peringkat kedua sebagai penyumbang devisa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...