Incar Target via Medsos, Pelaku Penggelapan Mobil Dibekuk di Rumahnya

Jumat, 9 Maret 2018 - 10:55 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Personil Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengamankan diduga pelaku penggelapan mobil di Jalan Dirgantara lorong 10 Kecamatan Panakkukang kota Makassar, Jumat (9/3/18) dini hari.

Berawal dari informasi mengenai keberadaan pelaku yang berada didaerah Hertasning, kemudian personil yang dipimpin Panit 2 Resmob Panakukkang, Ipda Roberth Hariyanto Siga, bergerak dan mendapatkan pelaku sedang dirumahnya.

“Selanjutnya anggota mengamankan pelaku dan melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku, dan berhasil mendapat rekan pelaku di Jalan Kijang Makassar, serta pelaku penadah di Jalan BTN Tamarunang Kab Gowa dan langsung diadakan introgasi terhadap pelaku,” ujar Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda.

Pelaku penggelapan mobil yang berhasil diamankan yakni RS(32), DKT(43), MY(30) dan MT (43), pelaku berasal dari berbagai daerah di Sulsel.

Dari hasil, pelaku melakukan aksinya dengan melihat penjualan mobil di akun facebook milik korban. Lalu kemudian mendatangi korban dengan mengajukan berkas fiktif.

“Pelaku mengelabui korban dengan mengatakan akan melakukan take over atau balik nama esok hari, tapi setelah pelaku mengambil mobil dan membayar DP sekitar 25 juta rupiah, namun pelaku tidak juga datang dan membawa lari mobil tersebut dan menjualnya,” lanjut Ananda.

Hasil penggelapan mobil tersebut berpindah dari tangan ke tangan penadah hingga mendapatkan harga tertinggi.

“Selanjutnya pelaku di amankan menuju mako polsek panakukkang guna proses lebih lanjut,” jelas Ananda. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.