Unik, Polantas ini Sosialisasikan Safety Riding Pakai Kostum Badut

Jumat, 9 Maret 2018 - 12:12 WIB

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Selayar memiliki cara yang unik dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Berlalulintas Tahun 2018.

Dengan mengenakan pakaian badut, para personil menjelaskan dan membantu pengendara tentang tata cara berkendara yang benar dan aman yang dilaksanakan dalam operasi yang dilaksanakan 05 s/d 25 Maret 2018.

Hal tersebut terpantau pagi ini, Jumat 09 Maret 2018, di Jl Jend Sudirman Benteng Kepulauan Selayar dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Andi Mansurdin.

Aipda Yudi Wibowo, yang juga nyambi jadi ” badut”, mengatakan bahwa pada intiya penggunaan kostum badut tersebut adalah untuk menghilangkan kesan canggung dan kaku di lapangan sehingga Operasi “Safety Riding” pesannya sampai ke Masyarakat.

“Ini hanya cara, untuk menarik perhatian pengendara dan mereka terkesan agar timbul kesadaran untuk mengikuti semua prosedur berkendara yang aman”, ujar Ipda Yudi.

Sementara Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, mengapresiasi apa yang dilakukan personil Lantas,”Saya mengapresiasi kreativitas Anggota dalam melaksanakan tugas, yang terpenting adalah bagaimana agar operasi Keselamatan Berlalulintas 2018 ini, dapat berjalan baik dan mencapai tujuan masyarakat,” kata Syamsu Ridwan.

Andi Tenri, salah seorang pengendara usai mendapatkan penjelasan tentang Tata cara berkendara yang aman dari Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar mengaku terkesan dengan cara yang dilakukan .

” Unik dan lucu Pak, Polisinya ternyata tidak serem. Tadi diajarin kalau percuma pakai helm jika tali helmnya tidak terpasang, benar juga sih Pak, kalau jatuh helemnya bisa jatuh lebih dulu klo tidak dipasang dengan baik,” pungkasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.