Agus-Tanribali Siap Entaskan 450.000 Warga Miskin

Senin, 12 Maret 2018 - 18:28 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Program Kandidat Gubernur Sulsel nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang-Ahmad Tanribali Lamo untuk pengentasan kemiskinan benar-benar luar biasa. Bukan hanya karena dua kali lipat dari pencapaian Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang, tetapi juga karena rentang waktunya yang lima tahun lebih cepat.

Seperti diketahui, Syahrul-Agus berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 13,6 persen pada awal periodenya menjadi 9,2-9,4 persen pada 2017. Artinya pasangan ini bekerja selama sepuluh tahun berhasil menurunkan angka kemiskinan di Sulsel sekira 4,5 persen.

Jika diberi amanah memimpin Sulsel, Agus-Tanribali siap menurunkan angka kemiskinan dari 9,4 menjadi tersisa lima persen saja. Dengan demikian, Agus-Tanribali bakal menurunkan angka kemiskinan sekira 4,5-5 persen.

“Angka 4,5 sampai 5 persen ini setara dengan 450.000 warga miskin,” sebut Juru Bicara Agus-Tanribali, Andry Arief Bulu, Senin, 12 Maret.

“Infrastruktur jalan itu untuk membuka aksesibilitas dan membangun konektivitas antar daerah. Muaranya pada peningkatan kesejahteraan dan mengurangi penduduk miskin. Begitu juga dengan program-program lainnya. Jadi ini rasional dan bisa terlaksana,” tegasnya. (taq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.