Berkas P21, Nasib Dhani Dilimpahkan ke Kejaksaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Polisi akan segera menyidang musisi ternama Indonesia Ahmad Dhani yang terjerat kasus ujaran kebencian (hate speech). Hal itu dilakukan setelah pelimpahan berkas P21 ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Kapolres Jaksel, Kombes Pol Mardiaz Kusin, mengatakan, saat ini surat panggilan kepada mantan suami Maia Estianty itu sudah dilayangkan.

“Sudah. Ahmad Dhani sudah dilayangkan surat panggilan,” ujar Mardiaz saat dihubungi JawaPos.com, Senin (12/3/2018).

Dengan demikian, kata Mardiaz, kini tanggung jawab kasus tersebut sudah ada di pihak Kejaksaan.

“Apakah Dhani akan ditahan atau tidak, kita menunggu sidang perkaranya digelar. Sekarang jadi wewenang pihak Kejaksaan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dhani tiba di Mapolres Jaksel didampingi dua kuasa hukumnya, Ali Lubis dan Hendarsam Marantoko. Dirinya juga sempat diperiksa kondisi kesehatannya. Setelah itu, dirinya dibawa dengan mobil Polres Jaksel bersama penyidik.

Hendarsam mengatakan, sebagai pihak pengacara, dirinya akan terus melakukan pembelaan terhadap Dhani. Hal itu dilakukan setelah berkas dilimpahkan ke kejaksaan dan ke pengadilan.

“Pembelaan kita itu nanti di pengadilan. Di situlah nanti kita buka, kita uji, apakah yang dilaporkan oleh jaksa itu nanti memenuhi unsur (hate speech) atau tidak,” ujarnya di Mapolres Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, kasus tersebut bermula ketika Jack Lapian melaporkan Ahmad Dhani ke polisi atas tuduhan ujaran kebencian.

Pria berjanggut itu dianggap telah menuliskan pernyataan bersifat sarkastis pada akun Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST, dalam rentang waktu Februari hingga Maret 2017.

Sementara itu, berkas perkara kasus Dhani dinyatakan lengkap setelah Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Dedyng Wibiyanto mengumumkannya. (yes/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...