Kehabisan Dana, 400 Calon Jemaah PT Shafamarwah Mulia Utama Gagal Berangkat

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Sehari setelah bos travel PT Shafamarwa Mulia Utama ditahan, sedikitnya 18 calon jamaah umrah travel ini melapor ke Mapolres Barru, Selasa, 13 Maret. Mereka minta uangnya dikembalikan.

Dari pengakuan pemilik travel PT Shafamarwah Mulia Utama LJ di Kantor Polisi, ada sekitar 400 calon jemaah umroh yang gagal berangkat. Total uang jemaah mencapai Rp 7 Miliar lebih.

” Tahun ini ada sekitar 1000 lebih pendaftar jemaah umroh di PT Shafamarwa, 700 lebih sudah diberangkatkan dan 400 lebih gagal berangkat karena pihak Shafamarwa tidak memiliki uang, “jelas LJ yang selama ini dikenal sebagai dosen di sejumlah perguruan tinggi.

Sejak Sabtu 10 Maret, kantor dari travel yang terletak di Pekkae Kecamatan Tanete Rilau disegel oleh perwakilan jamaah yang gagal berangkat menunaikan ibadah umroh.

Kapolres Barru AKBP Burhaman yang dikonfirmasi membenarkan penahanan salah satu bos PT Shafamarwa. Ia ditahan karena tidak bisa memberangkatkan ratusan calon jemaah umroh yang tersebar di beberapa daerah di Sulsel dan luar Sulsel seperti Barru, Parepare, Pangkep. “Kami sudah tahan, ia terancam 5 tahun penjara, “ungkapnya.

Burhaman menambahkan, pihaknya sudah membuka posko pengaduan calon jemaah. Bahkan, ada nomor handphone yang bisa dihubungi setiap saat.

Sudah belasan yang datang melapor. Mereka mengaku sudah menyetorkan sejumlah uang namun gagal diberangkatkan umrah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...