Menjemput Impian dengan “Nomor Keramat” Lechia

Selasa, 13 Maret 2018 12:34

Jumlah warga negara Indonesia (WNI) di Polandia hanya belasan, tetapi dukungan penggemar dan semangat Egy Maulana Vikri menjadi pesepak bola top Eropa belasan ribu kali lipat kekuatannya.

============Sidic Manggala============

KAKI Egy sudah mantap mendarat di Stadion Energa, kandang Lechia Gdansk, untuk durasi kontrak tiga tahun ke depan. Egy memilih Lechia setelah sebelumnya sempat didekati klub-klub dari Spanyol, Prancis, Jerman, dan Portugal.

Pemain kelahiran Medan akan memulai kiprah pertamanya di Eropa bersama Lechia pada 8 Juli 2018, pas ketika sang bintang muda telah berusia 18 tahun. Egy dan tim akan berjibaku dengan 15 klub rival pada ajang Ekstraklasa alias Liga Utama Polandia.Tentu saja, banyak hal baru didapatkan Egy setiba di Polandia. Cuaca, budaya, bahasa, hingga agama di sana berbeda jauh dengan apa yang ada di negara asal. Menuntut Egy harus pintar-pintar beradaptasi dengan lingkungan dan rekan setim nantinya, biar betah ketika mulai meliuk-liuk di lapangan.

“(Memang) budaya Indonesia dan sini itu sangat berbeda. Kehidupan saya berputar 360 derajat sangat berbeda..”

“Bahasa Inggris saya agak lumayan bisa, tapi saya harus bisa belajar bahasa Polish (Polandia), agar bisa beradaptasi lebih cepat lagi untuk bermain dengan teman-teman saya nantinya,” tutur Egy ketika menjawab pertanyaan wartawan pada sesi konferensi pers yang digelar klub.

Bagikan berita ini:
8
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar