Pemerintah Berang! Potongan Kaki Pasien Dijadikan Bantal di Rumah Sakit Ini – FAJAR –
Internasional

Pemerintah Berang! Potongan Kaki Pasien Dijadikan Bantal di Rumah Sakit Ini

INDIA – Kaki seorang pria yang terputus akibat kecelakaan lalu lintas dijadikan bantal saat dirawat di bangsal darurat karena rumah sakit di Jhansi, India kekurangan bantal.

Insiden itu membuat pemerintah berang. Pemerintah langsung memerintahkan penyelidikan atas kejadian aneh yang terjadi di Rumah Sakit Medis Laxmi Bai Jhansi Maharani Medical Medical itu.

Menurut laporan media India, Ghanshyam (28), yang bekerja sebagai pembersih bus sekolah, dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis setelah terlibat kecelakaan di Mauranipur.

Hindustan Times melaporkan bahwa kepala sekolah, Dr Sadhna Kaushik, mengatakan bahwa empat anggota tim pencari fakta ditugaskan untuk mengidentifikasi staf rumah sakit yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

“Dr Rajeev Sinha (kepala departemen operasi) yang mengepalai tim pencari fakta akan memberikan laporan dalam waktu 48 jam. Tindakan akan diambil berdasarkan hasil laporan tim pencari fakta,” katanya.

“Saya telah menemukan 30 orang di bangsal darurat tapi tidak ada yang mengaku melihat siapa yang melakukannya,” tambahnya.

Kolese kedokteran juga akan melihat rekaman CCTV untuk menemukan staf yang bertanggung jawab atas tindakan yang dianggap memalukan itu.

Menurut koran Times of India, Sadhna mengatakan bahwa anggota keluarga korban termasuk saudara laki-laki dan ibunya menemani korban di rumah sakit sambil membawa kakinya yang patah.

Tapi menurut dia, salah satu kaki korban tidak diserahkan ke dokter atau staf setelah selesai formalitas hukum.

Keluarga membawa bantal yang digunakan rumah sakit untuk melindungi paha korban di atas tandu.

Ibu korban, Devki, mengatakan kepada pihak berwenang, dokter meletakkan kaki yang patah di kepalanya karena rumah sakit tidak memiliki cukup bantal.

Kepala Medis Harish Chandra Arya mengatakan bahwa dia tidak akan ragu untuk mengambil tindakan tegas setelah penyelidikan selesai dilakukan.

(pjksatu)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!