Sepasang Pelajar di Enrekang Ketagihan Berhubungan Seks, Eh… Laki-lakinya Malah Dipenjara – FAJAR –
Daerah

Sepasang Pelajar di Enrekang Ketagihan Berhubungan Seks, Eh… Laki-lakinya Malah Dipenjara

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Kasus asusila kembali terjadi di Kabupaten Enrekang. Parahnya, kasus persetubuhan di bawah umur itu justru dilatarbelakangi perasaan suka sama suka.
Tersangka, MR (16) masih berstatus sebagai pelajar. Kendati demikian, ia sudah menjalin hubungan dengan NL (15) selama tiga bulan. Selama itu pula mereka berhubungan layaknya suami-istri karena ketagihan.
Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Enrekang, Bripda Marwah, mengungkapkan, keduanya diciduk saat berada di kamar kontrakan tersangka. Itu setelah korban dilaporkan hilang oleh orang tua angkatnya, malam sebelumnya. Ia dicari sampai ke sekolahnya.
“Saat dicari ke sekolahnya juga tidak ada. Makanya ditanya ke teman-temannya dan ada yang sempat melihat di kamar kontrakan si anak laki-laki. Waktu didatangi, ternyata mereka ditemukan di sana,” terang Marwah yang dijumpai di kantornya, Selasa, 13 Maret 2018.
Keduanya mengaku sudah melakukan hubungan layaknya suami-istri sebanyak lima kali. Itu semenjak keduanya sudah mulai berpacaran meski berbeda sekolah.
Meski hubungan keduanya dilandasi suka sama suka, MR tetap terancam hukuman pidana maksimal 15 tahun. Itu sesuai UU nomor 35 tahun 2014.
“Ini juga bukan delik aduan karena kasus persetubuhan anak di bawah umur. Jadi, bagaimana pun proses hukum tetap berjalan. Kalau pun diselesaikan secara kekeluargaan, keduanya tidak bisa dinikahkan. Mereka belum cukup umur,” terang Marwah. (mam)
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!