Wanita Penyerang Ustaz di Depok Ditetapkan Tersangka

Selasa, 13 Maret 2018 - 14:50 WIB
Ustaz Abdurrahman ketika memberikan keterangan kepada awak media soal insiden yang menimpanya, Minggu (11/3). (Foto: Ist/Jawapos.com)

FAJAR.CO.ID — Wanita penyerang Ustaz Abdurrahman di Sawangan, Kota Depok, bernama Silvia Mardina alias Vivi ditetapkan sebagai tersangka.

Hanya saja, hingga kini polisi belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap Vivi. Vivi diketahui mengalami gangguan jiwa.

“Sekarang masih diperiksa kejiwaannya di RS Polri Keramat Jati,” ungkap Kapolresta Depok Komisaris Besar (Kombes) Pol Didik Sugiarto, di Polresta Depok, Jawa Barat, Selasa (13/3/2018).

Sementara itu, penyidik juga masih terus bekerja untuk mengumpulkan barang bukti lain. Polisi juga tengah meminta keterangan dari saksi-saksi lain.

“Saat ini, sudah ada lima saksi diperiksa,” pungkas Didik.

Sebelumnya, Ustad Abdurrahman secara tiba-tiba ditusuk dari belakang oleh Vivi saat hendak melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Darul Muttaqin Bumi Sawangan Indah, Depok.

Insiden terjadi sekitar pukul 05:00 WIB, Minggu (11/3). Akibat kejadian ini korban menderita luka dibagian telinga kanannya.

Namun diketahui jika tersangka diduga mengalami gangguan jiwa. Hal itu juga turut dibenarkan oleh Kakak ketiga pelaku, Lola Indriani.

Menurutnya adik bungsunya itu memang mengalami gangguan kejiwaan sejak 2011 lalu tepatnya setelah menikah.

Lola menduga Vivi mengalami depresi sehingga menyebabkan kondisinya seperti sekarang.

“Setelah nikah saja dia kayak gitu, sebelumnya dia sehat. Lebih tepatnya stres, sih, tapi enggak selalu. Dia juga bisa normal. Kalau lagi kumat, ya, begitu,” tutup Lola. (sat/JPC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.