Keren!! Egy Maulana Ingin Raih Gelar Penghargaan Ballon d’Or

FAJAR SPORT, POLANDIA - Bintang muda Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri terus mengukir mimpinya menjadi kenyataan di dunia sepakbola. Pemain asal Medan, Sumatera Utara ini sudah memutuskan meninggalkan tanah kelahirannya untuk meniti karir di negara Eropa, Polnadia.

Egy secara resmi telah menandatangani kontrak baru dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk sebagai klub profesional pertamanya. Setelah resmi berkarir di Eropa, Egy langsung menargetkan prestasi yang harus diraihnya seperti penghargaan Ballon d'Or.

Seperti diketahui, trofi Golden Ball yang diraih pemenang Ballon d'Or merupakan simbol pesepak bola terhebat di muka bumi pada setiap tahunnya. Meski tak lagi berada di bawah naungan FIFA, hajatan France Football itu tetap menjadi barometer puncak karir individu bagi para pesepak bola dunia.

Sederet pemain terbaik dunia pun pernah meraihnya. Termasuk dua pesepak bola terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang mendominasi penghargaan Ballon d'Or lebih dari satu dekade terakhir. Kelak, Egy berharap bisa juga mencapai prestasi tersebut.

"Suatu hari nanti saya ingin mendapatkan trofi Golden Ball, hadiah untuk pesepak bola terbaik di dunia," ujar Egy dalam wawancara dengan media Polandia, SuperExpress.

Dalam usia yang baru akan menginjak 18 tahun pada Juli mendatang, perjalanan Egy masih cukup panjang. Dia pun sudah menentukan klub Polandia, Lechia Gdansk, sebagai titik awal menuju karir emas di sepak bola Eropa. Lechia memang akan menjadi klub profesional pertama Egy. Sebelumnya, jebolan PPLP Ragunan itu hanya mencicipi beberapa turnamen level usia muda.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...