Mantap! Empat Pengedar Sabu Dibekuk dalam Waktu Semalam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, NUNUKAN – Kasus narkotika tak ada hentinya membanjiri daerah perbatasan Indonesia-Malaysia. Terbukti, dalam satu malam polisi berhasil menangkap 4 tersangka kasus sabu-sabu di dua tempat berbeda.

Penangkapan pertama terjadi Jumat (9/3) pada pukul 19.00 Wita. Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan menangkap 2 pria berinisial SR dan AD, warga Jalan Pendidikan, Kelurahan Nunukan Timur.

Menurut Kapolres Nunukan AKBP Jefri Yuniardi SIK melalui Kasubbag Humas Polres Nunukan Iptu M. Karyadi, keduanya ditangkap di Yamaker, Kelurahan Nunukan Barat, dengan barang bukti satu paket alat isap sabu.

“Mereka ditangkap di sebuah rumah daerah Sumur Tiga, memang tidak ada barang bukti sabu ditemukan, tapi berdasarkan pengakuan keduanya, mereka sudah menggunakan dan menyalahgunakan sabu,” ungkapnya kemarin.

Dikatakannya, tak hanya 2 orang itu, namun pada malam yang sama anggota satreskoba kembali melakukan penangkapan terhadap 2 pria di Jalan Bhayangkara, Kampung Rel, RT 004, Kelurahan Nunukan Tengah.

“Tersangka adalah SL dan AZ, yang kita tangkap sekira pukul 20.30 Wita, ditemukan 2 bungkus sabu sekira 1 gram,” terangnya

Dari penangkapan SL dan AZ, selain barang bukti sabu polisi juga mengamankan uang sebesar Rp 400 ribu, satu paket alat isap sabu, satu unit handphone merek Nokia dan satu unit lampu belajar.

Dua penangkapan tersebut, kata dia, merupakan hasil kerja sama dengan masyarakat yang memberikan informasi terkait penyalahgunaan sabu. Dirinya berharap, masyarakat tetap memberikan informasi kepada pihaknya jika ada pelanggaran hukum terutama persoalan narkotika.

Saat ini keempat tersangka sudah ditahan di Mapolres Nunukan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Terhadap perbuatan tersangka, dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (*/say)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...