Enam Belas Warga Keracunan Massal, Diduga Makanan Hajatan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Peristiwa keracunan massal terjadi di dusun Bontosunggu, desa Borimatangkasa, kecamatan Bajeng Barat, kabupaten Gowa. Sebanyak enam belas warga menalami keracunan, diduga mengonsumsi makanan di acara hajatan.

“Saat ini para korban di rawat di Puskesmas Gentungang kecamatan Bajeng Barat, dan Puskesmas Limbung kecamtan Bajeng, kabupaten Gowa, tapi sudah ada lima orang yang kembali dari rumah sakit” ujar Kapolsek Bajeng, AKP Ramli, S, Sos saat dihubungi, Kamis (15/3/18).

Dilokasi, lanjut Ramli, warga yang mengalami keracuanan rata-rata perempuan dewasa dan satu anak kecil diantaranya. Dan juga seorang ibu yang hamil muda yang dirujuk ke RS Syech Yusuf.

“Kita sudah datang di Tkp untuk mengambil sampel, tapi hasilnya belum bisa dipastikan karena masih dalam tahap penyelidikan. Di indikasi korban mengalami keracunan diduga makanan hajatan seperti ayam siur-siur, acar, dan es buah,” bebernya.

Hingga kini beluam ada riak-riak keberatan dari pihak keluarga korban. Atas kasus tersebut Kalolsek Bajeng menempatkan personil di dua Puskesmas dan rumah korban.

“Ini yang kami monitori, jangan sampai ada yang meninggal, atau keluarga korban yang keberatan, karena mereka masih sibuk mengurusi keluarga yang keracunan,” jelas Ramli. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar