Sempat Viral, Si Ibu Ternyata Sengaja Melahirkan di Laut Merah

Kamis, 15 Maret 2018 - 04:35 WIB
Seorang pria memegang bayi yang baru lahir. Tampak tali pusarnya masih menempel. (Foto: CEN)

FAJAR.CO.ID — Seorang ibu menjadi perbincangan di media sosial. Itu setelah foto-fotonya saat melahirkan di tengah Laut Merah Mesir menjadi viral. Namun ternyata itu bukan kelahiran mendadak.

Wanita itu bersama suaminya datang jauh-jauh dari Rusia memang untuk melahirkan di Laut Merah.

Dalam foto yang beredar, tampak bayi yang masih merah itu digendong seorang pria tua. Pria itu diklaim adalah seorang dokter yang juga dari Rusia yang khusus dibawa untuk membantu proses perzalinan wanita itu.

Dokter, si ibu yang hanya mengenakan bikin, dan suami wanita itu terlihat berjalan keluar dari air sambil memegangi bayi. Tali pusar bayi tersebut tampak masih menempel bersama plasentanya yang ditampung dalam baskom plastik. Foto-foto tersebut diambil oleh seorang turis, Hadia Hosny El Said, di balkon yang menghadap ke laut di kota wisata Dahab.

Hadia mengatakan bahwa pria yang lebih tua membawa bayinya adalah seorang dokter yang mengkhususkan diri pada kelahiran air dan dia mengklaim bahwa bayi laki-laki tersebut memiliki seorang kakak perempuan di pantai bersama keluarganya yang lain.

Beberapa pengguna Facebook memuji “kecantikan” dan “kemudahan” kelahiran bayi bayi tersebut. Ibu, suami dan bayinya belum diketahui namanya. Juga tidak ada laporan tentang jenis kelamin bayi atau kondisi terbaru setelah dilahirkan. Netizen Andrea Antonello berkomentar, “Laut benar-benar merah hari itu!”.

Media lokal melaporkan bahwa Dahab, yang terletak di pantai tenggara Semenanjung Sinai, 80 kilometer timur laut resor populer Sharm el-Sheikh, telah menjadi semakin populer setelah foto itu viral. Dahab, dulunya adalah desa nelayan Badui, sekarang dianggap sebagai salah satu tujuan menyelam paling berharga di Sinai. (Metro/amr/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.