Wakil Ketua MPR Jadi Saksi Meringankan Setya Novanto

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin menjadi saksi meringankan untuk terdakwa Setya Novanto atas perkara dugaan korupsi kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Dalam persidangan, Mahyudin mengaku kalau kediaman Setya Novanto sering didatangi banyak orang. Sehingga, para tamu bebas untuk masuk ke rumah mantan Ketua DPR RI itu.

“Bebas akses, kalau main ke rumah terbuka. Setiap masuk ke rumah (Setnov) tamunya memang selalu banyak. Ada ruang tamu kita ngobrol, meja makan jadi satu ruangan kadang ngobrol di meja makan. jadi nggak terbatas di ruang tamu,” kata Mahyudin saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Kamis (15/3).

Menurut Mahyudin, terkadang Novanto mengajak berbincang kepada para tamunya dengan menyediakan secangkir kopi. Bahkan, sebelum kedatangan Novanto, para tamunya sudah lama menunggu berjam-jam untuk dapat bertemu mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

“Saya lihat kadang menerima tamu di meja kopi, bahkan kadang beliau belum ada di rumah orang sudah banyak nunggu di rumah,” ujar Mahyudin.

Meski demikian, kata Mahyudin, dirinya tidak mengetahui siapa saja tamu yang sering mendatangi Novanto di rumahnya.

Namun Mahyudin tidak menampik, jika terdapat sejumlah pengusaha mendatangi kediaman Setya Novanto.

“Saya nggak tahu, nggak hafal. Ini pengusaha atau dari Dapil Pak Nov, tapi menurut pemikiran saya sangat mungkin ada pengusaha ke rumahnya,” pungkasnya. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...