Wakil Indonesia di All Englan 2018 Tersisah Tiga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Indonesia hanya bisa meloloskan tiga wakil ke babak perempat final All England 2018. Setelah seluruh pemain sektor ganda putri digugurkan, giliran tunggal putra dan tunggal putri dipunahkan di babak kedua.

Setelah kekalahan Jonatan Christie dari Son Wan Ho (Korea Selatan), Tommy Sugiarto menyusul setelah kandas di tangan pebulu tangkis India Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Sukses mengandaskan ujung tombak tunggal putra Merah Putih Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama, Tommy tak bisa berbuat banyak di hadapan Prannoy. Ia menyerah 10-21 dan 19-21.

All England 2018

Nasib sektor tunggal putri pun tak kalah miris setelah wakil tunggal Fitriani bertekuk lutut di bawah kaki juara dunia tahun 2017 asal Jepang Nozomi Okuhara.

Berada di level yang memang cukup berbeda jauh, Fitri dipulangkan setelah tunduk 13-21 dan 15-21.

Walau demikian, Fitri mengaku belajar cukup banyak dari kekalahan di pertemuan perdananya dengan Nozomi ini.

“Dia sangat ulet. Dropshot-nya akurat. Yang harus diperbaiki lagi dari saya itu power, dan akurasi pukulan. Karena saya tipe pemain reli, saya harus lebih menguatkan kaki saya,” ujar Fitri yang juga mengaku kakinya sedang dalam kondisi tidak enak sejak kemarin.

Dengan demikian, dari 14 wakil yang berlaga di Birmingham, kini tinggal tersisa tiga wakil, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta pemenang partai perang saudara antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang dijadwalkan bertanding sekitar pukul 02.00 nanti. (kar/isa/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...