Dianggap Hanya Memanfaatkan Ulama, Pekan Depan Anies Didemo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dituding lupa diri. Ia dianggap seperti peribahasa lupa kacang akan kulitnya.

Anies dianggap mengabaikan ketulusan para ulama di bawah pemimpin utamanya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq dianggap berjasa besar dalam memperjuangkan kemenangan Anies-Sandi pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

Koordinator Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) M. Al-Fatih mengatakan, umat Islam hari ini merasakan bahwa Anies telah mulai meninggalkan perjuangan dan menjauhi umat yang telah bersusah payah mendukungnya.

“Ketika HRS (Habib Rizieq Shihab) dalam masalah sehingga harus mengungsi ke Arab Saudi, tidak ada satu kata pun kalimat atau inisiatif dari Anies untuk melakukan pembelaan. Saat tokoh-tokoh umat bersilaturahmi mengunjungi HRS di pengungsian, Anies hanya diam,” ujar Al-Fatih dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/3/2018).

Anies juga diam ketika umat Islam berbondong-bondong ingin menyambut HRS. Termasuk, Anies juga diam ketika terpidana penista agama Basuki T Purnama bermanuver untuk melakukan peninjauan kembali (PK) terhadap kasusnya.

“Anies hanya memanfaatkan umat untuk kepentingan politiknya, setelah berhasil umat ditinggalkan sendiri. Agenda umat dibiarkan, Anies hanya diam,” ujar Al-Fatih menambahkan.

Oleh karena itu, FUIR mengajak umat Islam se Jakarta untuk melakukan aksi damai “Gugat Anies”, karena Anies telah nyata-nyata meninggalkan para ulama dan umat.

Aksi akan berlangsung di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin, 19 Maret 2018, pukul 13.00 WIB sampai selesai. (Fajar/rmol/pojoksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...