Memanas, Rusia Wanti-wanti Inggris dengan Rudal Iblis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Rusia berencana menguji rudal Iblis, Satan-2, yang mereka klaim berkekuatan 3.000 kali lebih dahsyat dari bom yang menghancurkan Hirosima.

Itu adalah rudal nuklir terbaru Rusia yang terbesar dan diyakini mampu menghapus area seluas dua kali ukuran Inggris.

Tes senjata yang dikatakan hampir tidak terdeteksi itu disebut-sebut sebagai cara Presiden Rusia, Vladimir Putin mengirim pesan perang yang jelas kepada dunia, dan terutama Inggris, setelah Perdana Menteri, Theresa May mengusir 23 diplomat Rusia sebagai buntut keracunan mantan agen Sergei Skripal dan putrinya di Salisbury.

Putin dikatakan menanggapi tuduhan bahwa Rusia berada di balik keracunan Skripal. Dan menguji salah satu rudal nuklir paling tak terbendung di dunia dianggap merupakan cara peringatan Putin untuk tindakan militer yang bisa mereka lakukan.

Satan-2 bukanlah rudal biasa. Satu RS-28 mampu menghapus area seluas Prancis atau Inggris dengan satu ledakan. Ini juga tidak terdeteksi karena fase peluncurannya yang sangat singkat. Rudal ini memiliki kemampuan melalui Kutub Selatan ke Kutub Utara yang lebih singkat yang berarti satelit AS tidak dapat melacaknya.

Rencana uji coba rudal dengan kekuatan nuklir 50 megaton itu diungkap Jenderal Rusia Valery Gerasimov. Ia mengatakan kepada media Rusia bahwa TASS siap untuk melanjutkan tes kedua RS-28. “Peluncuran pertama rudal ini berlangsung pada akhir Desember tahun lalu,” jelasnya. (Metro/amr/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...