Sembunyikan 1,5 Kg Sabu, Dua Pria Diamankan Petugas Bandara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, mengamankan dua orang pria yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu, Sabtu (17/3) sekitar pukul 04.00 WIB.

Untuk mengelabui petugas, barang haram tersebut disimpan di selangkangan pelaku. Pelaksana Tugas General Manager Avsec SSK II Pekanbaru, Muhammad Iqbal Yudi mengatakan, kedua pria tersebut berinisial DO, 28 dan MZ, 34.

“Kita amankan mereka berdua ketika melewati pemeriksaan badan di Check Point II. Saat itu, alat kita mendeteksi adanya benda mencurigakan pada tubuh para pelaku ini,” ungkapnya.

Kemudian petugas dibantu oleh anggota TNI membawa keduanya ke ruangan pemeriksaan khusus bandara SSK II.

Hasilnya, petugas menemukan narkotika jenis sabu dengan berat 1,5 kilogram yang dikemas dalam dua paket dengan lakban berwarna kuning, uang tunai sebesar Rp 437.000, Kartu ATM Mandiri, sebuah jam tangan jenis Swiss Army serta dan dua lembar tiket pesawat Batik Air.

“Mereka ini hendak berangkat menggunakan maskapai Batik Air tujuan Cengkareng, Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pelaku narkoba.

“Pengakuannya mereka ini warga Banjarmasin. Dari Surabaya dan baru sampai ke Pekanbaru kemarin (Jumat). Lalu mereka akan berangkat ke Jakarta,” tutur Santo.

Sesampainya di Pekanbaru, mereka bertemu dengan seseorang yang memberikan barang tersebut di salah satu hotel. Setelah barang itu diterima, mereka dijanjikan diberi uang sebesar Rp 15 juta untuk mengantarkan barang tersebut ke Jakarta.

“Pengakuannya diupah Rp 15 juta. Tapi baru dibayar biaya penerbangannya saja. Nanti kalau udah sampai baru dikasih semuanya. Saat ini kita masih melakukan pengembangan,” pungkasnya. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...