Apresiasi Karya Wirausaha Pemuda Bantaeng, Anas Hasan Beri Dorongan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, M Anas Hasan, menghadiri temu karya  wirausahawan pemuda Bantaeng di Kantor Dispora Bantaeng atau tepatnya di Layanan Halo Baper, Jum’at (16/03/2019) pukul 14.00 WITA.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan, dan beberapa UMKM yang dibuat oleh pemuda Bantaeng dan atas fasilitasi PLUT UMKM-Rumah Kreatif Bantaeng.

Dalam kesempatan tersebut, M. Anas Hasan  mengungkapkan apresiasinya terhadap para pemuda yang telah memiliki usaha sendiri untuk terus berkreasi dan berinovasi dan menyebarkan virus-virus wirausaha secara luas kepada pemuda lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi karya para pemuda dalam bidang wirausaha. Mereka sangat patut untuk dijadikan contoh sehingga perkembangan wirausaha di kalangan pemuda terus meningkat. Inilah inovasi dan kreatifitas yang patut untuk terus didukung dan dikawal oleh pemerintah” ujar Anggota DPRD Sulsel Fraksi Gerindra, M. Anas Hasan.

Selain itu, anggota DPRD Komisi B tersebut juga menyerap aspirasi dari beberapa UMKM untuk dapat dibantu untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi.

“Aspirasi mereka harus terus didengarkan dan dijawab untuk dicarikan jalan keluar sehingga. Contoh tadi ada yang terkendala mesin pengemasan dan mesin produksi, itu perlu kita kawal dan beri solusi agar kendala-kendala yang dihadapi semakin dapat ditekan” tambah Anas Hasan.

Selain itu, Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan juga menyampaikan rasa hormatnya terhadap kepeduliaan anggota dewan yang juga asli Bantaeng tersebut.

“Alhamdulillah, sebuah kehormatan bisa menggelar kegiatan ini dengan menghadirkan Bapak Anas Hasan. Saya selaku Kadispora Bantaeng sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini terutama Bapak Anas yang sudah menyempatkan hadir untuk saling berbagi dengan para wirausahawan muda Bantaeng” ujar Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan.

Tambah Syahrul Bayan, bahwa kegiatan ini juga menjadi inovasi kolaborasi antara Dispora Bantaeng, DiskopUKMPerdagangan, BPJS Ketenagakerjaan cabang Bantaeng, PT. Sentosa JayaMotor, PLUT UMKM.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Sekretaris Dispora Bantaeng, Muhammad Haris, Pengurus Project FPMI Bantaeng, Qudraullah dan Ayu Amaliah,  dan Marketing Yamaha Bantaeng. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...