Diberi Akte Gratis Malah Garap Tas Ibu Bhayangkari, Untung Ada CCTV

Minggu, 18 Maret 2018 - 07:58 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Upaya yang dilakukan Bhayangkari Cabang Gowa untuk membantu warga Kampili Palangga desa Biringkalora dalam pembuatan akte kelahiran gratis sangat bernilai positif bagi warga Kampili, Sabtu (17/3/18) 10.00 Wita.

Namun ditengah pemberian bantuan akte kelahiran gratis, salah seorang warga berinisial AC (30), yang turut mendapat bantuan melakukan hal yang tidak terpuji, dengan mengambil uang salah seorang Bhayangkari. Kejadian ini sangat disesalkan Ketua Bhyangkari ibu Oni Shinto Silitonga dan warga yang hadir menerima akte kelahiran gratis tersebut.

Setelah ketua Bhayangkari menyerahkan 25 akte kelahiran kepada warga Kampili Kecamatan Palangga secara simbolis, kemudian mengajak seluruh warga untuk makan siang bersama.

Ditengah acara makan siang, pelaku mengambil kesempatan dengan membuka tas korban dengan cara bersandar di kursi kemudian tangan pelaku dimasukkan kedalam tas dan membuka dompet.

“Setelah berhasil membuka dompet yg berada dalam tas, uang tersebut belum diambil namun meninggalkan tempat duduk untuk melihat situasi,” ujar Kabag Humas Polres Gowa.

Melihat situasi sudah aman, selanjutnya pelaku kembali ke tempat duduk dan melanjutkan aksi dengan mengambil uang yang ada dalam dompet yang telah dibukanya.

Pada akhir acara, korban melihat tasnya terbuka kemudian bertanya tentang siapa yg membuka dompet dan mengambil uangnya. Spontan seluruh bhayangkari dan warga yang hadir kaget tentang kejadian tersebut. Selanjutnya ibu-ibu yang hadir mengingat ada CCTV yang mengarah kelokasi acara.

“Dari rekaman CCTV terlihat pelaku nampak membuka tas korban. Pelaku kemudian dibawa ke ruang kerja Kapolsek dan dilakukan penggeledahan dan ditemukan uang Rp. 1.3 juta pada kantong celana belakang pelaku,” jelasnya.

Sementara beberapa keterangan warga diantaranya, RH,  SY dan ZB yang mengenali pelaku, mengaku selama ini sering kehilangan barang maupun uang.

“Kejadian ini sangat memalukan kami sebagai warga Kampili,” kata salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Atas kejadian tersebut saat ini pelaku telah  diamankan guna dimintai keterangan oleh SPK Polsek Somba Opu guna proses lebih lanjut. (sul/fajar)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.