Dikejar Warga, Jambret Masuk Jalan Buntu, Kelar!

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Dua pelaku jambret bernasib sial. Upaya kabur dari kejaran warga berujung pahit. Mereka terjebak di jalan buntu pelaku Khairudin (22) dan rekannya, Agus Supianoor (24) berhasil tertangkap warga.

Aksi jambret dilakukan di Jalan Museum Perjuangan, Sungai Gampa,  Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara, Kamis (15/3) siang pukul 13.30 Wita. Korban seorang ibu rumah tangga (IRT), Fitriani (32) warga Padat Karya Kompleks Purnama Permai II RT 11,  Kelurahan Sungai Andai.

Pelaku sempat berhasil membawa kalung emas berat 4 gram yang berhasil direnggut. Namun ia dikejar warga dan terjebak di jalan buntu, hingga akhirnya diringkus.

Khairuddin, Jumat (16/3) di Polsekta Banjarmasin Utara, mengaku mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di kota ini. Ia berdalih menjambret karena terlilit utang.

“Ini saya cuti kuliah. Saya sudah habis pikir untuk mencari uang bayar utang,” kata warga Jalan Kuin Utara RT 3,  Gang Al Mizan,  Kelurahan Kuin Utara ini.

Ternyata ulah Khairuddin tidak kali ini saja. Ia sudah pernah melakukan menjambret dua kali bersama Agus, temannya. “Kalau dapat hasil kesepakatan dibagi dua,” ujarnya.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Madyo Pranowo mengatakan, aksi pelaku berhasil digagalkan warga yang melihat ulah mereka, lalu dikejar dan masuk ke jalan buntu.

“Sempat menjadi bulan-bulanan warga. Untungnya ada anggota kami yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian dan jambret langsung diamankan,” terang Madyo. (lan)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...