Nikahi Tiga Wanita Indonesia, WNA asal Filipina dan Bangladesh Siap-siap Dideportasi

Minggu, 18 Maret 2018 - 01:07 WIB

FAJAR.CO.ID, BENGKAYANG – Petugas Kantor Imigrasi Kelas II A Singkawang mengamankan tiga warga negara asing (WNA) asal Filipina dan Bangladesh, belum lama ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II A Singkawang, Noor Agus Hidayat mengatakan, ketiga warga negara asing (WNA) ini bernama Saker Sali, John Caimor dan Anil Sarkar.

“Saker Sali dan John Caimor merupakan warga negara Filipina, sedangkan Anil Sarkar merupakan warga negara Bangladesh,” ujar Noor kepada sejumlah wartawan, seperti dilansir dari Rakyat Kalbar,  Sabtu (17/3).

Noor menjelaskan, ketiga WNA ini telah menikahi wanita Bengkayang. Mereka diamankan di rumahnya masing-masing.

Saker Sali diamankan di rumahnya di Dusun Sayung, Kelurahan Dharma Bakti, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang.

Sedangkan John Caimor diamankan di Jalan Nura, Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang.

Sementara Anil Sarkar diamankan di Dusun Lumar, Desa Lumar Kelurahan Tiga Berkat, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang.

“Ketiga orang asing ini berhasil kita amankan seminggu yang lalu, lantaran diduga tidak memiliki dokumen yang sah saat tinggal di Indonesia,” katanya.

Ia melanjutkan, ketiga WNA ini memang menjadikan warga Kabupaten Bengkayang sebagai istrinya sejak belasan tahun. Namun, selama itu, ketiganya tidak memiliki dokumen saat berada di Indonesia, khususnya Bengkayang.

“Cukup lama kita mengintai ketiga orang ini. Jika memang mau mengusulkan perpindahan warga negara, seharusnya ketiga orang asing ini harus mengikuti prosedur dulu. Jadi tidak bisa semaunya main pindah-pindah begitu saja,” kesalnya.

Saat ini, Kantor Imigrasi Kelas II A Singkawang sedang mempersiapkan dokumen-dokumen untuk pemulangan ketiga WNA tersebut. “Jika sudah selesai, tentu akan kita deportasi ke negaranya masing-masing,” pungkas Noor. (Fajar/Pojoksatu)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.