Prajurit TNI-Polri Gowa Bersatu Lawan Hoax dan Isu Sara

Minggu, 18 Maret 2018 - 07:21 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Usai melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional pagi tadi, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga dan Dandim 1409 Gowa Letkol Nur Subekhi, beserta para Kapolsek dan para Danramil mendeklarasikan  bersama perang terhadap hoax dan provokasi isu SARA, di halaman Polres Gowa, Sabtu (17/03)

Kegiatan tersebut menggambarkan bersatunya TNI-Polri dalam memerangi berita bohong, dan hal-hal yang dapat menjadi pemecah diantara seluruh lapisan masyarakat.

“Perkembangan hoax, hatespeech dan provokasi isu SARA harus diperangi secara massif karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Shinto Silitonga.

Sementara Dandim 1409 Gowa, Letkol Nur Subekhi mengatakan perang melawan hoax sangat penting demi meyakinkan masyarakat akan kekompakan TNI-Polri, mengingat pilkada serentak semakin dekat.

“Masyarakat akan melihat bahwa kekompakan aparat TNI dan Polri di Gowa, niscaya tidak hanya perang melawan hoax dan isu SARA yang akan kita solusikan namun juga permasalahan-permasalahan lainnya guna menjaga kondusifitas Gowa menjelang Pilgub 2018 mendatang,” tutup Letkol Nur Subekhi.

Diakhir deklarasi, TNI-Polri bersama meneriakkan,”Kami Prajurit TNI-Polri di Gowa menolak berita hoax dan isu SARA. NKRI harga mati” diteriakkan dengan tegas oleh para prajurit TNI dan bhayangkara Polres Gowa dalam deklarasi.(sul)

“Masyarakat akan melihat bahwa kekompakan aparat TNI dan Polri di Gowa, niscaya tidak hanya perang melawan hoax dan isu SARA yang akan kita solusikan namun juga permasalahan-permasalahan lainnya guna menjaga kondusifitas Gowa menjelang Pilgub 2018 mendatang,” tutup Letkol Nur Subekhi. (sul/fajar)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.