Polisi Pertemukan Saudara Kembar yang Terpisah Selama 36 Tahun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, CHINA – Wang Hui menyadari, dia mempunyai saudara kembar yang terpisah dengannya. Seperti diberitakan South Morning China Post pada Jumat, (17/3), Wang Hui yang bekerja di sebuah stasiun di distrik Fuyang, Hangzhou, Provinsi Zhejiang tersebut semakin yakin saudara kembarnya tinggal tidak jauh darinya setelah salah seorang penumpang bercerita bahwa dia pernah melihat seseorang yang sangat mirip dengan Wang Hui.

Setelah itu, Wang Hui meminta tolong pada Zhao Hangen, seorang petugas polisi yang kebetulan saat itu sedang berpatroli di tempat kerjanya. “Saya kira saudara kembar saya pasti juga berada di Hangzhou” ujarnya.

Wang Hui dan saudara kembarnya, lahir dari keluarga miskin yang mengharuskan mereka diadopsi oleh keluarga yang berbeda.

Seorang polisi, Zhao mengatakan, ia memutuskan untuk mencoba membantu dengan mencari database ID warganya. “Mereka adalah anak kembar, jadi memiliki tanggal lahir, dan penampilan yang sama, jadi saya memeriksa semua foto ID wanita yang lahir pada hari yang sama dengan Wang,” katanya.

Ada lebih dari 280 wanita di kota yang lahir pada hari yang sama dengan Wang. Zhao pun memeriksa setiap foto untuk melihat apakah ada orang yang mirip dengannya.

Usaha Zhao tidak sia-sia, dia menemukan Wu Li dan segera memberitahukan Wu Li mengenai apa yang terjadi. Saat diberitahu pertama kali, Wu mengatakan, ia tahu kalau ia diadopsi dan memiliki saudara kembar namun tak tahu di mana dia berada.

Usai berpisah 36 tahun, untuk pertama kali mereka dipertemukan Wang dan Wu mengatakan, mereka sekarang berusaha untuk menemukan orangtua kandung mereka. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...