Viu Pitching Forum Siap Jaring Projek Sinesas Indonesia – FAJAR –
Teknologi

Viu Pitching Forum Siap Jaring Projek Sinesas Indonesia

Head of Marketing and AdSales Viu Indonesi, Myra Suraryo dan Nia Dinata pada acara Dialog Film bersama komunitas Kinotika di Rumahta ArtSpace Makassar, Minggu (18/3/18). (Foto :Syamsul Alam /Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Layanan video over the top, Viu meluncurkan kegiatan Viu Pitching Forum(VPF) sebagai wadah pencarian projek oleh para sineas Indonesia berbakat kepada para ahli di industri perfilman di Jakarta.

Viu Pitching Forum (VPF) diharapkan dapat menarik ratusan penulis skenario, sutradara, dan sineas berbakat di Indonesia yang sangat ingin mendapat bimbingan dari para ahli, juga mendapatkan kesempatan proyek serial mereka direalisasikan.

“VPF ini berlangsung pada 16-24 Maret 2018, kami sangat bersemangat untuk terus menunjukkan komitmen kami bagi industri perfilman Indonesia. Viu sendiri sudah tayang di 17 negara, fokus kita adalah untuk menayanglan platform tayangan-tayangan terbaik dari Asia yang sudah berdiri sejak Mei 2016 lalu,” ujar Head of Marketing and AdSales Viu Indonesi, Myra Suraryo disela acara Dialog Film bersama komunitas Kinotika di Rumahta ArtSpace Makassar, Minggu (18/3/18).

Menurutnya, Viu bukan hanya wadah tempat menonton, tetapi juga melibatkan penduduk Indonesia untuk turut ambil bagian dalam Viu sendiri.

“Karena sifat kita platform untuk entertainment, anak muda untuk melibatkan mereka yang memiliki fashion dan talenta untuk berkreasi di dunia video produksi ini, entah itu bentuknya film, serial, dan dokumenter,” lanjut Myra.

Sementara Nia Dinata, Sutradara & Produser film ‘Kenapa Harus Bule?’yang juga salah satu mentor dan juri untuk VPF, menjelaskan bahwa para peserta yang mengikuti kompetisi tersebut harus mempersiapkan persyaratan dimulai dari sinopsis, lalu karakter deskripsi.

“Yang terakhir, video berdurasi satu menit yang menunjukkan lokasi, atau mood atau menarik yang bisa dieksplor memjadi video satu menit itu,”jelas Nia.

Viu Pitching Forum juga akan mengadakan roadshow diskusi tentang pembuatan film serial dibeberapa kota yaitu, Tangerang, Jakarta, Makassar, Yogyakarta, dan Bandung. (sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!