Antisipasi Skimming, BPD Sulsel Gandeng Personil Polres Gowa Cek Bilik ATM

Rabu, 21 Maret 2018 - 18:24 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kasus skimming kartu Automated Teller Machine (ATM) ramai diperbincangkan. Modus kejahatan kelompok penguras uang nasabah ini dilakukan dengan membeli ATM yang sudah digandakan atau di-skimming oleh kelompok hacker.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, pihak BPD Sulsel cabang Gowa menjalin kerjasama dengan Polres Gowa untuk melakukan pengecekan berkala di lima lokasi ATM milik Bank BPD Susel yang berada di Kabupaten Gowa.

Pengecekan ATM milik BPD Sulsel dilakukan di beberapa tempat, seperti di kantor Bupati Gowa, Indomaret Palangga dan Indomaret Andi Tonro dan dua ATM di kantor Bank BPD Gowa, Rabu (21/03/2018)siang.

Pimpinan bank BPD Sulsel Cabang Gowa mengapresiasi langkah tersebut dengan menggandeng ejumlah personil Polres Gowa mengawal atas pemeriksaan berkala ATM milik Bank BPD Sulsel.

“Saya  berterima kasih kepada Kapolres Gowa karena langsung merespon positif kegiatan yang kami lakukan, tentunya ini sebagai langkah dalam mengantisipasi pembobolan ATM atau skimming yang sekarang marak terjadi,” terang Rini.

Senada Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga SIK., M.Si, mengatakan bahwa   pengawalan personil Polres Gowa terhadap petugas Bank BPD Sulsel  merupakan langkah preventif terhadap kasus skimming.

“Kehadiran anggota kami mendampingi petugas Bank BPD Sulsel merupakan upaya preventif Polres Gowa agar kasus Skimming tidak terjadi di Gowa,” tutup Shinto. (sul)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.