Bawa Rombongan, Megawati Kunjungi Mabes Polri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri hari ini, Senin (21/3) mendatangi Mabes Polri. Ketua Umum PDIP itu datang bersama rombongan Tim Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

Diketahui, Megawati bersama BPIP akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, besok Kamis (22/3). Putri Proklamator itu bakal menjadi Ketua Dewan Pengarah di lembaga bentukan presiden.

“Tujuan utamanya adalah silaturahmi kemudian menyampaikan beberapa hal rencana program ke depan yang kira-kira bisa disinergikan dan bisa dilaksanakan oleh Polri,” ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat menggelar konferensi pers usai pertemuan dengan BPIP selama dua jam di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/3).

Megawati, lanjut Setyo, berharap agar Polri mau bekerja sama untuk menggelorakan kembali dasar negara, Pancasila. Terlebih diketahui, Polri adalah salah satu organisasi yang mempunyai personel cukup besar dan tesebar hingga pelosok nusantara.

“Tercatat, ada 443 ribu anggota Polri di seluruh Indonesia. Tadi juga disampaikan Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa sekarang jumlahnya 40 ribuan, ini merupakan potensi besar, bersama BPIP, menggelorakan kembali dan membumikan lagi Pancasila,” jelas Setyo.

Ke depannya, lanjut dia, akan ada beberapa kegiatan BPIP yang membutuhkan dukungan Polri. Permintaan itu pun disambut baik Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Bapak Kapolri sudah menyatakan Polri siap untuk mendukung dan seluruh jajaran hingga ke tingkat desa, tidak hanya Bhabinkamtibmas tapi juga Polres, kita ke sekolah-sekolah juga bisa, ke komunitas-komunitas juga bisa,” pungkas Setyo.

Sekadar informasi, dalam pertemuan tersebut tidak hanya Megawati yang hadir. Ada pula pengurus dari BPIP lainnya seperti mantan wakil presiden era Soeharto, Try Sutrisno dan Yudi Latif.(dna/ce1/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...