Sudah Sakit-Sakitan, Nenek Lansia Ini Hidup Sebatang Kara

Rabu, 21 Maret 2018 - 10:51 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bayanong Daeng Caya (80), sudah sepantasnya mendapatkan kepedulian dan rasa empati terhadap orang sekitarnya, apalagi hidup hanya sebatang kara.

Nenek renta yang berdomisili di Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa ini, menjalani hidup dalam keadaan sakit-sakitan dan tinggal di rumah sederhana.

Beruntunglah nenek Bayong mendapatkan rasa empati dan peduli itu yang di tunjukkan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bontomarannu, Bripka Suaib.

Dengan mengandeng Tim Biddokkes Polda Sulsel yang di pimpin Ipda Hikmawati, Paur Yankes Biddokkes Polda Sulsel, serta didampingi Dr Freezzy Sanatha dan lurah Muh Rizal mendatangi rumah warga kurang mampu dan terbaring sakit itu

“Kami mengecek dan memeriksa  kesehatanya dan keadaannya sangat memprihatinkan, perlu perawatan dan gisi tambahan, langkah awal kami memberikan obat,” tutur Dokter Freezzy Sanatha, Selasa (20/3/18)

Di tempat kediaman sang nenek, Bhabinkamtibmas ini sangat prihatin akan kondisi nenek Bayong yang kadang merintih kesakitan, ditambah tempat tinggalnya yang jauh dari kata layak.

“Sabar ya nek…kami datang bersama rombongan tim Dokkes Polda Sulsel,  smoga cepat sembuh dengan obat yang di berikan,” Tutur Brigpol Suaib.

Kapolsek Bontomarannu AKP Robert Naro sangat mengapresiasi giat pelayannan yang dilakukan jajaranya terhadap warga yang membutuhkan.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, selalu menekankan agar jajaran Polres Gowa agar selalu hadir di tengah masyarakat membantu memberikan yang terbaik serta mempunyai rasa peduli dan empati pada masyarakat. (sul)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.