SYL Masuk NasDem, Pengamat: Kalkulasinya Jelas Membidik Pilpres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keputusan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk bergabung dengan Partai NasDem dinilai tepat sebagai arena baru pasca lengsernya dari posisi gubernur.

“SYL akhirnya tergoda masuk NasDem. kalkulasinya jelas, lebih pragmatis yakni membidik pilpres setidaknya mengejar tiket kabinet,” ujar pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad saat di konfirmasi, Rabu (21/3/18).

Menurutnya, gubernur dua periode itu harus lebih serius di NasDem dengan ikut sosialisasi sebagai kontestan di pilpres mendatang. Termasuk ikut kampanyekan kandidat usungan NasDem di pilkada serentak 2018.

“Problemnya, SYL masih sulit beradaptasi untuk kampanyekan NH-Aziz yang diusung NasDem,” lanjut Firdaus.

Dengan bergabungnya SYL di partai NasDem, maka Ia memulai arena politik nasional bersama Surya Paloh dengan membidik wapres pada pilpres, atau setidaknya mengejar posisi menteri di masa mendatang.

“Dampak positif bagi NasDem apalagi dalam momentum pilkada. SYL diharapkan lebih maslksimal kampanyelan NasDem,” jelasnya.

Diketahui pernyataan tersebut disampaikan SYL pada acara Rapat Konsolidasi Partai NasDem Sulut, Rabu (21/3/2018) di Sultanraja Hotel Manado.

“Saya masuk Partai NasDem untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

SYL menambahkan, masuknya dirinya di NasDem Bukan untuk kepentingan pribadi atau mengejar jabatan. Melainkan murni untuk bersama pendiri partai NasDem itu mengabdi pada bangsa dan negara.

“Saya masuk NasDem bukan mengejar jabatan, murni untuk bersama sama Pak Surya Paloh mengabdi pada bangsa dan negara,” ujar Gubernur Sulsel dua periode ini.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...