Gabung di NasDem, SYL Bidik Cawapres?

Kamis, 22 Maret 2018 07:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bergabungnya Ketua Bidang Kerawanan Sosial DPP Partai Golkar, Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Partai NasDem, Rabu kemarin, dianggap sebagai langkah untuk membidik sesuatu yang besar, seperti cawapres atau kursi kabinet.

Seperti yang diungkap Pakar politik UIN Alaudin Makasssar, Firdaus Muhammad. Dia menilai bidikan politik SYL untuk bergabung dengan NasaDem sudah dipikirkan matang-matang.

Lanjutnya dia, SYL pasti dijanjikan posisi pada perjanjian khusus sehingga telah meninggalkan partai beringin yang selama ini menjadi wadah ia berproses hingga meraih jabatan tertinggi kekuasaan di Sulsel.

“Sudah tentu ada bergening posisien, artinya jika SYL Gabung NasDem ada sesuatu yang ia bidik. Apakah itu peluang Cawapres atau kursi kabinet dari jatah NasDem,” ujarnya, Rabu (21/3).

Menurutnya, tergodanya SYL masuk ke NasDem secara kalkulasinya jelas lebih pragmatis yakni membidik pilpres setidaknya mengejar tiket kabinet. Pilihan SYL itu dinilai tepat sebagai arena baru pasca lengser dari posisi Gubernur.

Kata dia, SYL harus lebih serius di NasDem dengan ikut sosialisasi sebagai kontestan di pilpres mendatang, termasuk ikut mengkampanyekan kandidat usungan NasDem di Pilkada.

Bagikan berita ini:
10
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar