Jelang Pilkada, Ketua MUI: Antisipasi Isu SARA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gowa, Drs H Abubakar Paka, mengajak seluruh elemen masyarakat senantiasa mengantisipasi isu SARA, karena bisa saja menjadi pemecah dan timbulnya konflik di masyarakat saat menjelang pilkada.

Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan Forum Group Discussion yang dihadiri Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di gedung DE’ BOLLO se Kabupaten Gowa, Kamis (22/03).

Kehadiran ketua MUI Gowa untuk memberikan pembekalan kepada peserta Forum Group Discussion, dengan materi yang disampaikan terkait pelaksanaan Pilkada serentak dilanjutkan dengan antisipasi Isu Sara.

Untuk mewujudkan pilkada damai, Abubakar berharap tokoh masyarakat dapat berperan aktif sesuai fungsinya dengan memberikan pemahaman kepada warga agar tidak mudah terpecah belah karena perbedaan pilihan.

“Marsknya isu SARA yang mengarah mengadu domba umat beragama menjadi tugas seluruh tokoh dan elemen masyarakat, jangan hanya dibebankan kepada POLRI dan TNI tetapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif mewaspadainya,” tegasnya.

Diakhir materi, Ia menyampaikan pesan agar kehidupan dalam bermasyarakat harus dibingkai dengan nilai nilai ajaran agama. karena tidak ada satupun agama yang mengarahkan umatnya ke hal hal yang negatif. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...