Polres Selayar Gelar Audisi Lagu “Jangan Hoax”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Sebagai salah satu ajang kampanye anti isu tidak benar atau Hoax, Polres Selayar bakal menggelar audisi penyanyi lagu Jangan Hoax, ciptaan anggota Polres Selayar, Bripka Suardi dan musisi Waris Akhir. Selain itu, pihak Polres Selayar juga merilis Video Klip perdana Jangan Hoax yang dinyanyikan oleh Bripda Dewi Husain, Jumat (23/3/2018)

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan, mengapresiasi lagu ciptaan Bripka Suardi dan musisi Waris Akhir. Bahkan dengan spontan, Syamsu Ridwan meminta agar pihaknya membuat video klip dan audisi lagu Jangan Hoax untuk kategori umum, pelajar dan favorit media sosial.

“Hoax adalah ancaman melalui penyebaran informasi yang menyesatkan, Hoax sama dengan fitnah yang juga dilarang keras dalam agama. Oleh karenanya kami Polres Kepulauan Selayar telah melakukan beberapa kegiatan untuk kampanye anti hoax ini,” ungkap Syamsu Ridwan.

Sementara itu, Pencipta Lagu sekaligus Anggota Polres Selayar, Bripka Suardi, mengungkapkan audisi tersebut akan digelar mulai 27-30 Maret mendatang. Hadiah yang diberikan pun cukup besar yakni uang tunai dengan total Rp15 juta.

“Lagu ini boleh diaransemen ulang tapi lirik jangan berubah, boleh solo maupun grup. Penilaian nantinya kami fokuskan pada suara dan penghayatan, agar pesan pada lagu tersampaikan ke para pendengar,” jelas Suardi.

Lagu Jangan Hoax sendiri, lanjut dia, dibuat secara spontan dan lahir dari keinginan untuk mengkampanyekan gerakan anti hoax.

“Lagu ini dibuat saat saya ngopi bersama Waris Akhir di salah satu kafe. Awalnya saya hanya mengajak Waris untuk membuat Video pernyataan Anti Hoax selaku musisi. Namun Waris justru meminta saya menulis lagu, tak lama kemudian dia pun membuat alunan nada untuk lagu Jangan Hoax ini,” pungkasnya. (ifa/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...