Sindir LBP, Fadli Zon: Insya Allah Tahun Depan Pemimpin Sudah Beda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ancaman Menkomaritim Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) kepada Amien Rais masih terus didengungkan. Ancaman LBP dianggap sebagai sikap pejabat yang anti terhadap kritik.

Aksi ancam LBP ini lantas mendapat tanggapan dari berbagai pihak, bahkan Pemuda Muhamaddiyah sendiri menantang LBP untuk menggelar diskusi dengan Amien Rais secara terbuka.

Diketahui, LBP tidak terima dengan kritik Amien Rais soal aksi pembagian sertifikat tanah yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Amien Rais, aksi itu hanya satu pembodohan. Menyikapi kritik Amien Rais, Luhut Binsar Pandjaitan langsung menanggapinya dengan ancaman, jika dirinya akan membeberkan dosa Amien Rais di massa lalu.

Amien Rais sendiri bukanlah baru pertama kali melayangkan kritik kepada Pemerintah resmi. Namun, aksi kritis Amien Rais ini dilakukan sejak jaman Orde Baru di bawah kepemimpinan Presien Soeharto. Bahkan, mantan Ketua DPP Muhammadiyah ini berhasil menggalang kekuatan untuk menjatuhkan Soeharto dari kursi kepemimpinannya selama 32 tahun.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon lewat cuitannya di akun twitter resminya @fadlizon menyindir sikap Luhut yang tidak dewasa dalam menyikapi kritik kepada Pemerintah. "Ada penguasa merasa jumawa main ancam cari dosa," tulis Fadli Zon di akun twitternya pada tiga hari lalu.

https://twitter.com/fadlizon/status/975913221658832896

Lanjut Fadli Zon, Luhut seakan lupa dengan masa jabatan yang diembankan sekarang, jika jabatannya tersebut kapan saja bisa hilang dan akan terganti. "Sudah lupa tak ada kekuasaan abadi dan pasti berganti," ucapnya dalam cuitan tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...