Tak Hanya Putuskan Jembatan, Banjir di Enrekang Juga Hanyutkan Seekor Sapi

  • Bagikan
FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Jembatan yang menghubungkan Dusun Lekkong dan Padang Malua terputus. Itu setelah banjir yang sempat menenggelamkan sebagian daerah Desa Pinang, Kecamatan Cendana.
Menurut Personel TRC BPBD Enrekang, Manggala Eka Putra, jembatan kecil itu hanyut karena arus sungai yang sangat deras. Banjir hanya menyisakan tiang dan landasan beton di tepian sungai kecil tersebut. Masyarakat terpaksa harus menembus permukaan sungai jika ingin melintasinya.
“Hujan kemarin yang membuat air sungai meluap. Bahkan, luapan dari Sungai Saddang sampai merendam tiga dusun yaitu Kunyi, Padang Malua, dan Lekkong,” tutur Manggala, Jumat, 23 Maret.
Ia menambahkan, banjir bah itu juga menghanyutkan satu ekor sapi milik warga, Abd. Halim. Beberapa kebun jagung juga terancam gagal panen. Satu tiang listrik juga tumbang akibat tergerus air. Fasilitas umum seperti masjid, tidak luput dari terjangan banjir.
“Ada jalan yang sempat tertutup longsor juga telah dibersihkan. Begitu pun dengan lumpur yang sempat masuk ke dalam masjid,” tutupnya. (mam)
  • Bagikan