Tb Soenmandjaja Yakin PKS Daerah Tak Setuju Koalisi dengan PDIP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota MPR RI Fraksi PKS TB Soenmandjaja enggan mengomentari pengusulan Ketua Umum Fron Pembela Islam (FPI) Habis Rizieq Shihab, yang mengusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan koalisi di Pilpres 2019 nanti.

Menurut TB Soenmandjaja, dirinya tidak memiliki kewenangan untuk mengomentari usulan Habis Rizieq, karena itu bukanlah tugasnya sebagai anggota partai. “Itu kan bukan bidang saya. Kalau soal Presiden terserah rakyat nanti, tapi kalau persyaratan menurut UU memang tidak semua Parpol boleh mengajukan, tentu ada mengajukan koalisi, mungkin ada tiga koalisi sekurang-kurangnya dua,” kata TB Soenmandjaja kepada awak media, Jumat (23/3).

Dikatakan Wakil Rakyat asal Jawa barat ini, pengusulan Habib Rizieq itu akan dikaji terlebih dahulu sebelum ada keputusan. Karena setiap keputusan, menut TB Soenmandjaja ada nilai plus dan minusnya. “Ya ini kan harus dikaji dulu. Pastilah yang namanya pendapat ada plus minusnya,” ucapnya.

Politisi kelahiran Sukabumi itu juga mengaku, PKS masih membuka komunikasi dengan semua partai. Bahkan, partai Golkar dan PDI Perjuangan pun masih terbuka. Namun, TB Soenmandjaja memastikan koalisi keumatan untuk Indonesia akan berlangsung dengan PBB dan Gerindra.

“Ya harus dengan semua pihak. Bahkan dengan PDI Perjuangan dengan Golkar sekalipun dan semua Parpol yang ada agar Pemilu ini terlaksana luber jurdil,” ujarnya.

Meski begitu, TB Soenmandjaja mengaku kader PKS di daerah nampaknya tidak setuju bila partai besutan Sohibul Iman ini berkoalisi dengan PDI Perjuangan. “Itu bukan otoritas saya, tapi kalau saya liat di daerah kayaknya sih kurang memungkinkan gitu,” jelasnya.
Diketahui, PKS sudah mengusulkan sembilan nama calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019 nanti. Selain itu, PKS juga ingin menggantikan Presiden di 2019 nanti. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...