Mall Terbakar, 56 Orang Tewas, Puluhan Anak-anak Hilang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Pusat perbelanjaan Zimnyaya Vishnya di Kemerovo, Siberia, terbakar dan menewaskan setidaknya 56 orang. Korban merupakan pengunjung dan pegawai mall.

Puluhan anak-anak yang terjebak di dalam mall juga dilaporkan masih hilang. Lebih dari 200 hewan di kebun binatang anak-anak di mall itu juga tewas termasuk kelinci, rubah, rusa, babi hutan, kambing, musang, meerkat, tupai, hamster, dan kura-kura.

Pemilik pusat perbelanjaan telah diinterogasi bersama dengan pejabat yang bertanggung jawab atas keselamatan kebakaran dan seorang manajer senior.

Gubernur setempat, Aman Tuleev, mengaku telah kehilangan seorang kerabat berusia 11 tahun di dalam api.

“Aku merasakannya sangat dekat, karena kerabatku yang sangat dekat meninggal di sana, seorang gadis,” katanya terkait kebakaran yang baru bisa diatasi siang tadi itu.

Dalam insiden yang terjadi malam tadi ini, orang-orang terpaksa melompat lewat jendela untuk bisa menyelamatkan diri. Salah satu diantara yang melompat adalah seorang anak berusia 11 tahun, Sergei Moskalenko. Sergei kini berada di rumah sakit setelah melompat keluar dari jendela yang terbakar, tanpa menyadari bahwa orang tuanya meninggal dalam api.

Rekaman menunjukkan kepanikan saat kebakaran terjadi dan bahkan ada yang menunjukkan orang-orang tidak dapat melarikan diri karena pintu api terkunci. Banyak anak-anak diyakini terperangkap di bioskop yang terkena kobaran api. (Metro/amr/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...