Polri Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Senin, 26 Maret 2018 15:49

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur minta Polri terus melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.Ada tiga cara yang perlu dilakukan, yakni menciptakan inovasi yang lebih merata di seluruh jajaran Polri. Selain itu, menjadikan inovasi pelayanan publik sebagai produk kreativitas dari hasil pembelajaran, dan ketiga inovasi pelayanan publik harus berkelanjutan.Hal itu diungkapkan Menteri PANRB yang diwakili Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa dalam sambutannya pada  acara peresmian Samsat Digital dan Pembayaran Non-tunai bekerjasama dengan Bank DKI di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/03).“Saya sangat berharap, apa yang dilakukan Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Bank DKI ini terus dikembangkan dan direplikasi oleh Pemerintah Provinsi lain,” ungkap Diah.Sejak diterbitkannya UU No. 2/2002 tentang Kepolisian Negara RI, Polri dinilai telah banyak melakukan pembenahan, baik struktural maupun kultural. Melalui reformasi birokrasi, Polri telah berhasil melakukan penyempurnaan kelembagaan, sistem dan prosedur serta sistem pembinaan SDM untuk mewujudkan Insan Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).Sedangkan pembenahan kultural, hingga saat ini masih berjalan terus, dan mulai memperlihatkan hasil yang menggembirakan. Diantaranya lahirnya berbagai inovasi pelayanan publik sebagai budaya baru Polri dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat.“Hari ini, Polri telah berhasil menjadi Trendsetter kemajuan dalam kerangka reformasi birokrasi. Namun hal ini jangan membuat Polri lantas berpuas diri, tetapi harus terus mengikuti trend dan ekspektasi masyarakat yang berkembang sangat dinamis,” lanjut Menteri, seraya mendorong agar Polri terus melakuakn percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bagikan berita ini:
6
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar