Polri Tegaskan Kasus Penganiayaan Bayi Calista Tetap Berjalan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mabes Polri memastikan kasus penanganan penganiayaan bayi Calista Keysa Oktavia oleh ibunya sendiri, Sinta terus berjalan dan tidak dihentikan atau di SP3.

Kepala Divisis Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengaku telah berkoodinasi dengan Kapolres Karawang, AKBP Hendi F Kurniawan yang hingga kini masih mengumpulkan informasi terkait dengan kasus ini, termasyk memeriksa keterangan ahli.

“Saya cek ke Kapolres AKBP Hendi Kurniawan. Jadi saya nyatakan kasusnya masih jalan, sehingga nanti apa yang menjadi  keputusan bisa memuaskan semua pihak dan menjadi kepastian hukum,” katanya di Jakarta, Senin (26/3).

Dia menegaskan hingga saat ini ibu bayi Calista Keysa Oktavia, Sinta masih berstatus tersangka dan masih dilakukan penahanan oleh tim penyidik. Artinya perkara ini masih terus berjalan.

“Jadi saya sampaikan kasus ini masih jalan. Ibunya atas nama S itu masih ditahan. Masih ditersangkakan. Tapi kita lihat hasil dari perkembangan selanjutnya,” jelasnya.

Disinggung soal apakah ada pertimbangan untuk diselesaikan di luar pengadilan (proses hukum), Setyo enggan berandai andai, namun yang pasti polisi mempuyai kewenangan diskresi dan restorative justice.

“itu kita mengambil suatu langkah penyelesaian di luar pengadilan kalau diskresi kita bisa memutuskan untuk kepentingan yang lebih besar, kita akan melihat intinya adalah pertama kepastian hukum kedua kita menegakkan hukum dengan tidak melanggar hukum,” tutupnya.

Diketahui, Calista meninggal pada Ahad (25/3) kemarin setelah sempat mengalami koma selama 12 hari diduga akibat dianiaya pacar ibu kandungnya. Calista mendapat perawatan intensif di RSUD Karawang.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan pada kasus tersebut dengan memeriksa ibunya Sinta. Setelah diperiksa polisi, Sinta ditetapkan menjadi tersangka karena diduga menganiaya Calista selama beberapa bulan terakhir. (lan/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...