Probosutedjo Meninggal Dunia, Ketua MPR Panjatkan Doa – FAJAR –
Nasional

Probosutedjo Meninggal Dunia, Ketua MPR Panjatkan Doa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Adik kandung Presiden RI-2 Soeharto, Probosutedjo telah meninggal dunia pada, Senin (26/3) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, pukul 07:00 WIB.

Meninggalnya Probosutedjo ini menjadi duka mendalam buat tanah air. Padalnya, Probosutedjo bukan hanya pengusaha, tapi lelaki kelahiran Bantul, Yogyakarta pada 87 tahun silam ini adalah sosok yang peduli kepada pendidikan bangsa, hingga memutuskan untuk mendirikan Universitas Mercu Buana.

Mengetahui kabar duka itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan turut mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Probosutedjo. “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un Pak Probosutedjo tokoh kita ya, telah mendahului kita. Kita doakan mendapat tempat yang terbaik dan diampuni segala kesalahannya,” ucap Zulkifli di Gedung Nusantara III DPR RI, Senin, (26/3).

Zulkifli Hasan berencana akan melawat ke rumah duka di Jalan Diponegoro usai memimpin Rapat Paripurna pelatikan Pimpinan MPR RI. “Track recordnya banyak, amal soleh yang sudah dilakukan, oleh karena itu kita doakan Pak Probo diampuni kesalahannya dan diterima segala kebaikannya. Insya Allah saya juga akan takziah,” kata lelaki yang biasa disapa Zulhasan itu.

Jenazah Probosutedjo kini masih disemayamkan di RSCM. Prosesi pemakaman dikabarkan bakal dilakukan di Yogyakarta. Probosutedjo lahir di Bantul, Yogyakarta, pada 1 Mei 1930. Dia adalah seorang pengusaha Indonesia yang sukses.

Dia juga merupalan Direktur Utama PT.Menara Hutan Buana, mempunyai Yayasan Menara Bhakti, Pemilik Universitas Mercu Buana, Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia. Dia pun adik seibu mantan Presiden Indonesia, Soeharto. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!