Miliaran Upal Diamankan di Bogor dan Surabaya, Terkait Pilkada?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mabes Polri belum mengindikasi adanya keterkaitan antara pelaksanaan Pilkada Serentake2018 dengan pengungkapan kasus uang palsu senilai Rp 6 miliar di Bogor dan Rp 2,6 miliar di Surabaya.

“Belum, engga ada indikasi kesana (Pilkada),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Rabu (28/3).

Disinggung biasa jelang pesta demokrasi banyak mengungkapan uang palsu oleh kepolisian diberbagai daerah, Iqbal menjelaskan sampai saat ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang diamankan agar mengetahui motif dari penyebaran uang palsu tersebut.

“Kami masih melakukan proses penyelidikan pelaku diperiksa disidik kita lakukan pengembangan. Belum ada hubungannya (dengan Pilkada) sampai saat ini,” tutupnya.

Sebelumnya, jajaran Polresta Bogor mengamankan uang palsu senilai Rp 6 miliar, dikawaaan Bogor Timur, Selasa (27/3) kemarin. Uang tersebut disimpan dalam sebeuah koper berukuran besar.

Kapolresta Bogor, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan uang palsu ini berasal dari luar Bogor dan uang palsu ini akan dibeli oleh seseorang dari Tangerang.

“Jadi tiga orang kita amankan, uang palsu ini nantinya akan dijual ke seseorang,” katanya. (lan/fajar)

  • Bagikan