Sudah Sebulan Sekolah Banjir, Tidak Satu Pun Pemkab Membantu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Ratusan pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) MMT Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, terpaksa harus belajar dengan kondisi sekolah terendam air setinggi mata kaki.

Sekolah yang terdiri Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu sudah sebulan lamanya terendam.

Kepada radarlampung.co.id, M. Efendi warga Kecamatan Rawapitu membenarkan bahwa sekolah di lokasi tersebut terendam banjir.

Siswa SMP MMT Rawapitu, Tuba terpaksa belajar di kelas yang tergenang banjir, Senin (26/3). (Foto IST)

Dalam sekolah tersebut setidaknya ada ratusan pelajar yang terpaksa belajar dengan kondisi banjir.

“Saya bukan guru, tapi ada teman-teman saya yang mengajar di sana (sekolah). Memang kondisinya seperti itu (banjir). Sudah sebulan ini belum surut, siswa terpaksa tak pakai sepatu karena banjir,” jelasnya, Selasa (27/3/2018).

Kondisi tersebut, lanjutnya, sudah satu bulan dalam keadaan banjir. Dan belum ada satu pun pemerintah yang membantu sekolah tersebut.

“Belum ada, paling cuma organisasi saja yang membantu. Padahal kami sudah laporan sama pemerintah setempat,” ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini kondisi sekolah tersebut masih dalam keadaan banjir. Bahkan katanya, air yang menggenangi sekolah tersebut terus meningkat.

“Belum surut malah tambah terus, karena airnya kiriman dari Wayrarem dan akhirnya membeludak ke Indolampung dan ke arah Rawapitu. Sebab, lokasi sekolah ini berada di pinggiran sungai Pidada,” terangnya. (adm/gus)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...