Sebut Kemenag Bangsat, Arteria Dahlan Dibela Junimart Girsang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang membela koleganya sesama anggota Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan yang menyebut Kementerian Agama (Kemenag) bangsat. Teri -panggilan akrab- Arteria dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Jaksa Agung M Prasetyo menggunakan kata kasar itu karena geram lantaran kasus penipuan terhadap jemaah umrah terus berulang.

Menurut Junimart, pernyataan yang dilontarkan Teri sebenarnya hanya cara menyampaikan kritik. “Kalau Pak Arteria menyampaikan statement yang menurut sebagian orang kasar, ya silakan,”  kata Junimart di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3).

Namun, kata Junimart, hal yang harus dipahami adalah pesan di balik kritik yang disampaikan Arteria. Junimart menegaskan, Arteria sangat kecewa dengan kinerja (Kemenag) terkait masalah penipuan terhadap calon jemaah umrah.

Apalagi, Arteria sebelumnya pernah  duduk di Komisi VIII DPR yang bermitra dengan Kemenag. Karena itu Arteria juga tahu soal agen perjalanan ibadah umrah yang nakal namun dibiarkan tetap beroperasi.

“Jadi dia ada keterhubungan di sana, mungkin ada yang belum selesai sehingga dia sampaikan ke jaksa agung. Karena jaksa agung sebagai jaksa penuntut dalam perkara ini,” ujarnya.

Junimart bahkan menilai Arteria tidak perlu meminta maaf.  Hanya saja, politikus yang juga dikenal sebagai pengacara senior itu mempersilakan Arteria minta maaf jika memang merasa bersalah.

“Kalau kementerian merasa tersinggung silakan proses. Saya rasa Pak Arteria siap menghadapi prosesnya,” kata dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...