2.000 Ton Beras “Kapal Kemanusiaan untuk Palestina” Tiba di Gaza – FAJAR –
Internasional

2.000 Ton Beras “Kapal Kemanusiaan untuk Palestina” Tiba di Gaza

Truk-truk mengangkut beras Indonesia ke Gaza, Palestina (Foto: Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Pekan ini, dimulai sejak Senin (26/3/2018) sampai dengan beberapa hari berikutnya, secara bertahap beras dari Indonesia telah masuk ke Gaza.

Gambar dan video yang ditransmisikan oleh mitra Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Gaza, menunjukkan deretan truk-truk dengan muatan penuh itu sudah berbaris rapi.

Sekali angkut, ratusan ton dengan iring-iringan lebih dari 10 kontainer keluar dari gerbang perbatasan yang memisahkan antara Israel dan Gaza.

Mitra ACT di Gaza, Mohammed, mengatakan, terlihat bendera Indonesia dan bendera Palestina berkibar-kibar menjadi simbol epik yang terpacak di bagian depan dan belakang tiap-tiap truk. Sebuah tulisan besar yang menutupi muatan deretan truk-truk juga menjadi identitas kebanggaan: Kapal Kemanusiaan untuk Palestina.

“Alhamdulillah, bantuan beras dari rakyat Indonesia telah tiba di Jalur Gaza. Insya Allah sejak Senin, (26/3), ini sampai beberapa hari ke depan akan segera didistribusikan dengan total 2.000 ton beras. Berkah untuk Indonesia semua,” kata Mohammed, Jumat (30/3/2018).

Dari Senin sampai Rabu kemarin, sebanyak 450 ton beras sudah masuk ke Gaza dari Indonesia. Total keseluruhan berasa yang akan segera didistribusikan di Gaza sebanyak 2.000 ton.

Mendistribusikan beras dari Indonesia menuju Gaza bukanlah perkara yang mudah. Sampainya beras dari tanah air hingga ke tanah Palestina patut diapresiasi dan disyukuri. (met/JPC)

 

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!