Lagi-lagi Remaja jadi Korban di Jalan Raya

FAJAR.CO.ID, TANJUNG REDEB – Kecelakaan melibatkan dua motor Supra X 125 bernomor Polisi KT 4553 dan Yamaha MX 150 KT 3081 GR terjadi Jumat (30/3) kemarin sekitar pukul 14.30 Wita. Lakalantas terjadi di Jalan Pulau Sambit, Kecamatan Tanjung Redeb. Satu pengendara yang terlibat masih remaja. Angka kecelakaan di Berau banyak didominasi pelanggaran yang melibatkan usia remaja dan anak.

Kecelakaan tersebut terjadi lantaran Yamaha MX 150 yang dikendarai Dion dari arah Tanjung menuju Teluk “larut”, membuat kendaraan  yang dikemudikan keluar jalur sehingga lepas kendali dan menabrak kendaraan lainnya. “Saya arah Tanjung rencana mau menuju Labanan. Namun, saat di tikungan, motor saya larut dan menabrak kendaraan lain dari arah berlawanan,” ujarnya saat ditemui Berau Post di TKP.

Kecelakaan dengan human error biasanya sering melibatkan remaja yang ugal-ugalan di jalan raya. Sebelumnya, Kasatlantas Polres Berau AKP Wisnu Dian Ristanto menyebutkan, tingkat kelabilan remaja dalam berkendara kerap menjadi pemicu kecelakaan. Untuk itu, dirinya berharap agar orangtua lebih protektif terhadap anak yang berkendaraan. “Khususnya kepada orangtua, diharapkan agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya sebagai langkah antisipasi,” pungkasnya. (*/oke/iza/k11)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi M1


Comment

Loading...