Perburuan Yandi si Pencuri Lihai, Polisi Sampai Pakai Backup

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KUALA KURUN – Pelarian Fahriandi Alpianor alias Yandi (26) akhirnya berakhir. Penjahat yang terkenal lihai membuat tim gabungan Unit Intelmob Satbrimob Polda Kalteng, Resmob Polres Palangka Raya, harus di back-up Polsek Tewah.

”Selang 14 hari melakukan pencurian mobil di Palangka Raya, pelaku akhirnya berhasil kita tangkap di Jalan Perumahan Rakyat, Kecamatan Tewah pada Kamis (29/3) pukul 23.00 WIB,” ucap Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kapolsek Tewah Ipda Priyo Mulyono kepada Radar Sampit, Jumat (30/3) pagi.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Kamis (15/3) lalu. Saat itu, korban diberitahu oleh karyawannya yakni Riza Imam Djasmadi, bahwa pintu gudang sudah dalam keadaan terbuka, dan ditemukan bahwa satu unit mobil pikap dengan nopol KH 8648 AB yang terparkir di dalam gudang toko bangunan ABRS Jalan Adonis Samad, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut telah hilang.

”Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 135.000.000, dan melaporkan hal tersebut ke Polres Palangka Raya,” ujarnya.

Dari penangkapan pelaku, kata dia, juga diamankan mobil pikap yang dicuri tersebut, namun sudah dalam keadaan tidak lengkap, karena beberapa bagian telah dijual oleh pelaku.

”Saat ini, kita juga masih melakukan pengembangan untuk mencari pembeli dari bagian mobil yang dijual tersebut, dan pencarian barang bukti lainnya,” tutur dia.

Atas perbuatannya, lanjut dia, pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (arm/vin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...