Waduh Buu.. Bukannya Urus Anak Malah Jualan Sabu, Tertangkap kan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TANA PASER – Anggota Polsek Tanah Grogot dipimpin Kanit Reskrim berhasil menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) di sebuah area di Pasar Penampungan Desa Senaken, Kamis (29/3). IRT berinisial HJ itu kedapatan memiliki barang haram sabu-sabu. Dia ditangkap sekitar pukul 19.00 Wita.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra melalui Kapolsek Tanah Grogot AKP Nur Askin, didampingi Kanit Reskrim Bripka Jahiruddin mengungkapkan, penangkapan HJ berawal dari informasi warga yang merasa resah dengan peredaran narkoba di Pasar Penampungan Senaken. Berdasar laporan tersebut, anggota polsek terjun ke lapangan untuk mengecek kebenarannya.

“Poket sabu sempat dibuang untuk menghilangkan barang bukti, dengan cara membuang di TKP penangkapan.  Diduga pelaku adalah pengedar. Menurut pengakuannya, bermaksud mengantar pesanan konsumen di Pasar Penampungan. Pelaku diduga diantar suami sirinya.  Namun, suaminya berhasil kabur saat pelaku dibekuk,” ungkap Jahir, Jumat (30/3).

Setelah tertangkap tangan, HJ yang tercatat sebagai warga Jalan RA Kartini, RT 006, RW 003, dan Jalan Untung Suropati Desa Jone, Tanah Grogot, ini dibawa ke kantor polisi beserta barang bukti. Di antaranya, satu bungkus plastik klip berisi sabu, satu telepon selular, dan satu sepeda motor merek Honda Absolut Revo merah KT 3407 EK.

“HJ sudah diamankan dan ditahan di Polsek Tanah Grogot,” tambahnya.

Saat ini HJ menjalani pemeriksaan oleh penyidik untuk keperluan pengembangan kasus. Karena perbuatannya, diancam Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya. (*/ns/san/k16)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...